Kamis , 29 Februari 2024
Editor's PickHeadlineRuang SiswaSchool lifehack

8 Instansi Ini Buka Formasi CPNS 2024 untuk Lulusan SMA dan SMK

1 1

Madingmu.com – Pendaftaran CPNS selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Status PNS yang menjanjikan menjadi magnet utama kenapa pendaftaran CPNS selalu ditunggu. Pendaftaran Calon Aparatur Negeri Sipil (CASN) 2024 rencananya akan dibuka tiga kali dalam setahun. Seleksi periode pertama rencananya akan dilakukan pada pekan ke-3 Maret 2024 untuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan sekolah kedinasan. berikut 8 Instansi yang Buka Formasi CPNS 2024 untuk Lulusan SMA dan SMK

8 Kementerian atau Badan yang Buka Formasi CPNS untuk Lulusan SMA dan SMK

  1. Kejaksaan Agung

Kejaksaan Agung sudah mengumumkan formasi CPNS 2023. Berdasarkan informasi yang diunggah akun Instagram @biropegkejaksaan, pada seleksi tahun 2023 Kejaksaan RI membuka sebanyak 7.846 formasi CPNS. Formasi yang dibuka untuk lulusan SMA, SMK adalah Petugas Barang Bukti dan Penjaga Tahanan.

  1. Badan Intelijen Negara

Berdasarkan CPNS pada tahun sebelumnya, Badan Intelijen Negara juga membuka sejumlah formasi untuk lulusan SMA/SMK sederajat, seperti pengadministrasian rekam medis dan informasi serta pramu laboratorium.

  1. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)

BKKBN pada seleksi CPNS 2033 juga membuka kuota bagi lulusan SMA, SMK untuk posisi Pemula – Petugas Lapangan Keluarga Berencana di beberapa regional. Baca Juga Lowongan CPNS 2024 Capai 2,3 Juta, Berikut Rencana Jadwal Rekrutmennya

  1. Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)

Instansi ini sudah mengumumkan kuota CPNS 2023 sebanyak 1.015 formasi. Tahun sebelumnya, lulusan SMA,SMK bisa mengisi jabatan penjaga tahanan. Jadi untuk tahun 2024 bisa saja dibuka formasi yang sama.

  1. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral

Pada CASN 2023, dibutuhkan lulusan SMA sederajat untuk mengisi posisi Pengamat Gunung Api di beberapa daerah. Ada enam posisi yang dibuka saat itu.

  1. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

Kementerian ini juga membuka banyak posisi untuk lulusan SMA dan SMK pada tahun 2023. Mengisi jabatan Pemula – Penata Laksana Jalan dan Jembatan, ada 34 posisi yang dibuka untuk lulusan SMA peminatan IPA.

  1. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo)

Kominfo membuka sekitar 103 posisi bagi lulusan SMA untuk mengisi jabatan Pemula – Asisten Teknisi Siaran pada tahun lalu.

  1. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Ada 101 jabatan pada banyak unit kerja kementerian ini yang membutuhkan 2.334 lulusan SMA sederajat pada tahun 2023. Posisi yang diisi ialah jabatan Pemula – Manggala Agni.

Follow Juga : Instagram madingmu

 

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan212
Literasi Keuangan34
Ruang Siswa139
Beasiswa229
School lifehack131
Hiburan183
Editor's Pick1130
Terpopuler1089
Opini10
Serba Serbi466

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.