Kamis , 25 April 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

7 Jenis Masker Wajah Beserta Waktu Yang Tepat Untuk Memakainya, Wajah Auto Glowing

selfcare concept woman with facemask close up

Madingmu.com – Mengunakan masker telah menjadi bagian penting dari rutinitas kecantikan untuk menjaga kesehatan dan keindahan kulit. Jenis masker yang beragam pun menawarkan solusi khusus untuk berbagai masalah kulit, mulai dari memberikan hidrasi ekstra hingga membersihkan pori-pori secara mendalam.

Akan tetapi untuk mendapatkan manfaat maksimal dari setiap jenis masker, penting bagi kita untuk memahami waktu yang tepat untuk mengaplikasikannya. Dengan mengetahui kapan dan bagaimana menggunakan masker dengan benar, kita dapat memaksimalkan potensi perawatan kulit dan mencapai hasil yang optimal.

Berikut ini beberapa jenis masker beserta waktu yang tepat untuk kamu ketahui demi mendapatkan kulit yang sehat dan berseri. Simak dibawah ini!

  1. Blackhead Mask

cara menggunakan pore pack untuk mengangkat komedo

Blackhead mask dirancang khusus untuk mengatasi masalah komedo hitam atau blackhead pada kulit. Mengandung bahan-bahan seperti arang aktif, masker ini dapat membantu membersihkan pori-pori dan menarik keluar kotoran serta minyak berlebih.

Penggunaan satu hingga dua kali dalam seminggu adalah waktu yang ideal untuk menghindari pengeringan kulit, sementara memberikan perawatan efektif untuk mengurangi blackhead.

  1. Sheet Mask

sheet12

Sheet mask adalah inovasi dalam perawatan kulit yang dirancang untuk memberikan hidrasi ekstra dan nutrisi pada kulit. Lembaran tipis yang direndam dalam serum atau esensi ini menempel erat pada wajah, memungkinkan bahan aktif meresap ke dalam kulit.

Manfaat utamanya adalah memberikan kelembapan tambahan, menyegarkan, dan memberikan nutrisi yang diperlukan oleh kulit. Idealnya, pemakaian sheet mask dilakukan satu atau dua kali seminggu, memberikan waktu bagi kulit untuk menyerap semua manfaat yang terkandung dalam masker tersebut.

  1. Mud Mask

034720000 1588589340 woman with clay mask on face 3762642

Mud mask mengandung lumpur sebagai bahan utamanya. Memberikan efek pembersihan, penyeimbangan minyak, dan nutrisi tambahan untuk kulit.

Idealnya, masker ini digunakan satu atau dua kali seminggu untuk menjaga keseimbangan kelembapan kulit dan mengatasi masalah kulit seperti jerawat.

  1. Clay Mask

61cd971885f60

Clay mask, dengan bahan utamanya berupa tanah liat, menawarkan manfaat pembersihan dan pengontrolan minyak. Dengan kemampuannya mengencangkan pori-pori dan membersihkan kulit, masker ini cocok untuk jenis kulit yang berminyak.

Disarankan untuk menggunakan clay mask satu hingga tiga kali dalam seminggu, tergantung pada kebutuhan kulit.

  1. Scrub Mask

Face Scrub

Scrub mask merupakan jenis masker yang memiliki butiran scrub halus untuk membersihkan kulit secara mendalam dan mengangkat sel-sel kulit mati. Kandungan scrub juga membantu meningkatkan sirkulasi darah, merangsang regenerasi sel kulit baru, dan memberikan tekstur kulit yang lebih halus.

Selain itu, scrub mask juga dapat membantu menghilangkan komedo dan menyegarkan kulit. Waktu pemakaian yang aman untuk scrub mask adalah satu hingga dua kali dalam seminggu, tergantung pada kebutuhan kulit masing-masing individu.

Pentingnya untuk tidak menggunakan scrub mask terlalu sering, hal ini bertujuan untuk menghindari iritasi dan pengelupasan berlebihan pada kulit

  1. Peel-off Mask

peel off

Peel-off mask yang mengering di wajah dan bisa diangkat setelah beberapa waktu, menjadi solusi cepat untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan komedo. Dengan memberikan efek eksfoliasi, masker ini juga meninggalkan kulit terasa lebih halus dan segar.

Pemakaiannya satu hingga dua kali dalam seminggu dianjurkan untuk menjaga keseimbangan kulit.

  1. Gel Mask

2493897561

Gel mask dengan konsistensi yang menyegarkan, memiliki fokus utama pada melembapkan secara intensif dan memperbaiki skin barrier. Cocok untuk kulit kering atau setelah paparan matahari, gel mask juga dapat digunakan lebih sering.

Bahkan setiap hari, untuk memberikan hidrasi maksimal dan menjaga kesehatan kulit. Pemilihan rutin gel mask dapat memberikan efek menenangkan pada kulit, meninggalkan sensasi kesegaran yang tahan lama.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan213
Literasi Keuangan40
Ruang Siswa153
Beasiswa280
School lifehack146
Hiburan203
Editor's Pick1373
Terpopuler1332
Opini10
Serba Serbi570

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.