Selasa , 5 Maret 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

6 Menu Sarapan Sehat Terbaik untuk Bantu Jaga Kesehatan Tubuh

food 2569257 1280

Madingmu.com – Sarapan adalah waktu terpenting yang tidak boleh kamu lewatkan. Makanan yang kamu konsumsi saat sarapan bisa membantu dalam mencukupi energi sehari-hari. Bahkan, melewatkan sarapan justru dapat memicu peningkatan berat badan akibat rasa lapar berlebih di siang hari.

Oleh karena nya kamu perlu mengetahui sederet rekomendasi menu sarapan sehat dan bergizi seimbang untuk mendukung nutrisi harian kamu.

Berikut ini adalah sejumlah rekomendasi sarapan sehat yang bisa kamu konsumsi :

  1. Greek Yoghurt

60e910be49485

Greek yoghurt juga termasuk pilihan sarapan bernutrisi karena mengandung berbagai gizi. Misalnya adalah protein, rendah kalori, kalsium, seng, potasium, fosfor, hingga vitamin B12. Berbagai nutrisi tersebut bisa membantu mendukung kesehatan tubuh, terlebih saat hendak beraktivitas.

Kamu pun juga bisa mengombinasikan Greek yoghurt dengan menu makanan lainnya, seperti kacang-kacangan, oatmeal, maupun buah.

  1. Oatmeal

630f1cb9c5a70

Salah satu menu sarapan sehat adalah oatmeal. Makanan ini tinggi akan kandungan serat yang bisa membantu kamu dalam menahan rasa lapar dalam waktu lama. Selain itu, oatmeal juga rendah kalori dan gula, serta tinggi akan kandungan antioksidan maupun probiotik, sehingga bisa membantu mendukung kesehatan tubuh. Saat mengonsumsi oatmeal, kamu pun bisa mengombinasikannya dengan bahan makanan lainnya, seperti buah-buahan, almond, yoghurt, maupun kacang-kacangan.

  1. Ubi Jalar

63ec97aa28ed5

Rekomendasi menu sarapan sehat selanjutnya adalah ubi jalar. Jenis umbi-umbian ini tinggi akan kandungan serat, vitamin A, lemak sehat, protein, hingga potasium yang bisa membantu menambah energi tubuh.

Kandungan serat ubi jalar juga bisa membantu memperlama rasa kenyang serta menjaga kesehatan sistem pencernaan. Nah, kamu bisa membuatnya menjadi ubi jalar panggang dan menambahkan apel maupun Greek yoghurt.

  1. Telur

Makanan ini tergolong sederhana, tetapi tinggi akan kandungan nutrisi yang baik untuk menambah energi serta menjaga kesehatan tubuh. Beberapa kandungan telur adalah protein, vitamin A, vitamin B, kalsium, kolin, hingga zat besi yang penting bagi tubuh. Kamu bisa mengonsumsi telur dengan makanan bernutrisi lainnya, seperti sayuran maupun grain toast.

  1. Smoothie

Fruit Yogurt Smoothie beauty square2 958b203e4c0f4887b0e0efbc28f57222

Menu sarapan sehat yang terakhir adalah smoothie. Makanan satu ini bisa kamu buat dari campuran pisang, buah beri beku, beberapa jenis buah maupun sayuran, susu, serta yoghurt, kemudian blender.

Smoothie dikenal sebagai pilihan sarapan ringan, tetapi tinggi akan kandungan nutrisi dan mengenyangkan, sehingga kamu akan lebih berenergi untuk menjalani rutinitas harian.

  1. Quinoa

Quinoa 007

Quinoa juga menjadi pilihan sarapan sehat yang bisa kamu konsumsi. Kamu bisa menambahkan beberapa jenis buah-buahan yang kaya akan kandungan vitamin C dan zat besi, seperti jeruk dan buah beri.

Di samping itu, kamu juga bisa memberikan kacang, biji-bijian, hingga selai kacang yang tinggi akan kandungan lemak sehat serta protein untuk membantu menambah energi.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan212
Literasi Keuangan34
Ruang Siswa139
Beasiswa234
School lifehack134
Hiburan184
Editor's Pick1149
Terpopuler1108
Opini10
Serba Serbi473

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.