Senin , 24 Juni 2024
Editor's PickHeadlineHiburanTerpopuler

5 Wisata Bawah Laut Cocok Untuk Freediving, dan Terbaik di Indonesia, No 3 Sering dikunjungi Wisatawan

20180906 KARIM ILIYA 3408 copy Smallewr 1

Madingmu.com –  Freediving atau menyelam bebas merupakan salah satu kategori water sport yang memiliki risiko cukup tinggi. Olahraga air ini menjadi salah satu kategori yang banyak digemari oleh banyak orang. Salah satunya adalah yang ingin menantang adrenalin diri sendiri.

Aktivitas freediving ini ternyata banyak juga dilakukan di Indonesia, lho. Indonesia sendiri memang menjadi negara kepulauan yang memiliki banyak wisata bawah laut. Keindahannya mampu membuat banyak turis mancanegara menetapkan Indonesia sebagai salah satu negara yang wajib dikunjungi untuk wisata bawah lautnya.

Kira-kira wisata bawah laut apa saja sih yang memiliki keindahan luar biasa? Simak berikut ini :

  1. Wakatobi

Namanya dikenal setelah Ekspedisi Wallacea tahun 1995, Wakatobi merupakan kawasan yang kaya akan spesies koral. Sebanyak 750 dari 750 spesies koral di dunia bisa ditemukan di Wakatobi, lho. Kalau beruntung, kamu juga bisa menemukan lumba-lumba dan penyu saat melakukan freediving.

  1. Laut Banda

Laut Banda memiliki keindahan bawah laut yang memukau dan dijuluki sebagai surga bawah laut karena terdapat 310 jenis terumbu karang dan 871 jenis ikan, laut banda sendiri terletak di Maluku Tengah.

  1. Raja Ampat

Salah satu spot freediving terbaik di Indonesia berada di Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat. Wisata bawah laut Raja Ampat pun pernah dinobatkan sebagai Spot Selam Terbaik di dunia versi CNN pada tahun 2015.

Sekitar 75% spesies koral dunia, 1.318 spesies ikan, 699 moluska, serta 577 jenis terumbu karang terdapat di Raja Ampat.

  1. Pulau Weh

Terletak di ujung barat Indonesia, Pulau Weh menjadi salah satu destinasi yang menyuguhkan wisata bawah laut terbaik. Perairan di pulau yang ada di Sabang ini menjadi tempat tinggal bagi terumbu karang dan berbagai spesies ikan.

  1. Taman Laut Bunaken

Terletak di Sulawesi Utara, taman laut bunaken menjadi salah satu wisata bawah laut lainnya yang direkomendasikan. Taman laut bunaken ternyata menyimpan sekitar 90 spesies ikan dan 390 terumbu karang. Selain itu, Taman Laut Bunaken juga memiliki hamparan hutan bakau yang luas, lho.

Beberapa diantaranya adalah pari dan lumba-lumba. Pulau Weh ini juga dijuluki sebagai surga freedive dunia dan setiap tahunnya sering diadakan Sabang Freedive Competition.

Itulah beberapa rekomendasi wisata bawah laut yang harus kamu kunjungi. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satunya?

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.