Rabu , 26 Juni 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

5 Tips Melentikkan Bulu Mata dengan Sangat Mudah

020720700 1678695491 shutterstock 1528969493

Madingmu.com –  Memiliki bulu mata yang lentik menjadi impian banyak perempuan, sayangnya tak semua perempuan memiliki bulu mata yang lentik. Saat ini kamu tak perlu risau karena ada cara mudah lho dalam melentikkan bulu mata, pastinya tidak membutuhkan banyak modal dan bisa dilakukan sendiri.

Perlu diketahui ya, bulu mata yang lentik menandakan bahwa bulu mata nya terawat dengan baik. Selain itu, bisa membuat kamu lebih memesona dan semakin cantik, berikut ada cara melentikkan bulu mata yang bisa dilakukan.

  1. Menggunakan Penjepit Bulu Mata

Cara lainnya bisa menggunakan penjepit bulu mata, cara menggunakannya dengan menjepit bulu mata selama beberapa detik dan memberi sedikit tekanan secara bertahap dari akar sampai ke ujungnya. Kamu bisa memaksimalkan penjepit bulu mata dengan mengoleskan maskara pada bulu mata.

Dengan begitu, bulu mata lebih lentik dan mata tampak lebar dan tegas. Kamu  bisa menggunakan cara tersebut setiap hari maupun saat keluar rumah, tujuannya agar kecantikan selalu terpancar dan percaya diri melakukan berbagai rutinitas.

  1. Mengoleskan Minyak Jarak

Siapa sangka, selain sebagai pengobatan tradisional juga bisa melentikkan bulu mata, lho. Minyak jarak memiliki senyawa ricinoleic acid yang bisa membantu pertumbuhan rambut, otomatis membuat bulu mata kamu menjadi panjang.

Kamu bisa mengoleskan minyak jarak murni tanpa campuran ke bulu mata. Pasalnya, minyak jarak yang dicampurkan dengan bahan lain memicu iritasi dan tidak maksimal melentikkan bulu mata.

  1. Mengoleskan Serum Bulu Mata

Kamu bisa menggunakan serum bulu mata lho agar lentik dan panjang. Serum tersebut berguna menyehatkan bulu maya, cara kerjanya dengan merangsang pertumbuhan folikel bulu mata. Bahkan, kandungan dalam serum sudah terbukti ilmiah dan terdaftar di Badan Pengawas Obat dan makanan.

Disarankan, kamu konsultasi dengan dokter kecantikan terlebih dahulu sebelum membeli serum bulu mata. Dengan begitu petunjuk penggunaannya tepat, selain itu terhindar dari efek samping seperti mata kering, merah, bengkak dan gatal.

  1. Menjalani Extension Bulu Mata

Jika kamu memiliki budget lebih? Tak ada salahnya untuk menjalani extension bulu mata agar lebih lentik. Extension bulu mata adalah prosedur tanam bulu mata, prosedurnya adalah menyambung bulu mata asli dengan bulu mata buatan agar bulu mata menjadi lebih lentik dan panjang.

Untuk prosedurnya sendiri, bulu mata palsu diletakkan pada ujung bulu mata asli menggunakan lem khusus. Tujuannya agar hasilnya tampak alami, sementara pemasangan extension bulu mata bisa bertahan sampai satu bulan.

Kamu bisa melakukan cara tersebut di klinik kecantikan terpercaya agar hasilnya maksimal dan tidak ada efek samping di kemudian hari.

  1. Menggunakan Bulu Mata Palsu

Kamu juga bisa memakai bulu mata palsu jika malas atau tak cocok menggunakan maskara. Cara ini mudah dipasang dan dilepas, bahkan banyak jenis bulu mata palsu yang bisa kalian pilih sesuai selera.

Cara penggunaannya juga mudah, kamu bisa mengoleskan lem bulu mata pada kelopak mata bagian atas. Biarkan lem selama beberapa detik, barulah tempelkan bulu mata palsu ke kelopak mata menggunakan pinset.

Itu dia lima cara melentikkan bulu mata dengan mudah yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa memilih cara yang membuat kamu nyaman dan aman, dengan tujuan supaya tidak mengganggu kesehatan dan aktivitas ya.

Follow Juga : Instagram madingmu 

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.