Selasa , 5 Maret 2024
BeasiswaEditor's PickHeadlineTerpopuler

5 Beasiswa yang Unpar Sediakan, Camaba Wajib Tahu!

IMG 7804 16644307931B8p6

Madingmu.com – Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung menyediakan berbagai beasiswa bagi mahasiswa maupun calon mahasiswa baru yang memenuhi persyaratan. Hal ini dilakukan dalam upaya pemenuhan komitmen Unpar untuk memberikan kesempatan belajar bagi mereka yang memiliki kemampuan akademik untuk memperoleh bantuan.

Pemberian beasiswa ini lahir dari dorongan kuat para pendiri Unpar untuk mewujudkan semangat serta memotivasi mahasiswa untuk meningkatkan kualitas diri untuk membangun masa depan yang lebih baik.

Beasiswa Yang Di Berikan Bagi Mahasiswa Unpar

  • Pemberian keringanan biaya studi.
  • Pemberian bantuan biaya studi.
  • Pemberian penghargaan kepada mahasiswa peraih prestasi akademik maupun non akademik dan kepada mahasiswa yang dinilai telah memberi kontribusi positif bagi Unpar.

Jenis Beasiswa Yang Tersedia di Unpar

  1. Silih Asuh

Beasiswa ini ditujukkan bagi mereka yang secara umum memiliki kendala finansial dalam menjalani perkuliahan dan termasuk dalam kategori yatim piatu/yatim/piatu, atau penyandang disabilitas, atau tinggal di panti asuhan/panti sosial.

  1. Project Unpar

Beasiswa yang diberikan sebagai penghargaan atas prestasi siswa/siswi SMA/SMK yang meraih predikat juara dalam ajang kompetisi di bidang kokurikuler yang diselenggarakan oleh suatu program studi yang ada di Unpar. Beasiswa ini diberikan satu kali yaitu pada semester 1 dalam bentuk pengurangan jumlah tagihan biaya UKPA.

  1. Prodi Tertentu

Beasiswa Program Studi (Prodi) Tertentu ditujukan bagi calon mahasiswa dengan keterbatasan finansial untuk melanjutkan studi di Unpar, khususnya di Prodi Teknik Elektro konsentrasi Mekatronika (FTI), Prodi Fisika (FTIS), atau DIII Manajemen Perusahaan (PVP).

  1. Sagraha

Beasiswa ini diberikan bagi calon mahasiswa yang memiliki keterbatasan finansial dalam hal pembayaran biaya studi. Beasiswa Sagraha terbuka bagi calon mahasiswa yang akan menempuh studi pada program S1 atau DIII. Beasiswa ini diberikan satu kali yaitu pada semester 1 dalam bentuk pengurangan jumlah tagihan biaya UKPA.

  1. Prestasi Non Akademik

Beasiswa ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi siswa/siswi SMA/SMK di bidang non akademik (kokurikuler) sebagai Juara I, II, atau III, tingkat regional/provinsi, nasional, atau internasional pada suatu kompetisi/kejuaraan, sebagai perwakilan dari sekolah yang bersangkutan. Beasiswa ini diberikan satu kali yaitu pada semester 1 dalam bentuk pengurangan jumlah tagihan biaya UKPA.

Sementara itu, Unpar saat ini tengah membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2024/2025 pada Jalur Ujian Saringan Masuk (USM), tanggal 1 hingga 16 Januari 2024. Untuk informasi selengkapnya calon mahasiswa bisa mengecek melalui laman pmb.unpar.ac.id.

Calon mahasiswa juga bisa menghubungi Layanan Informasi PMB Unpar dengan mengirimkan pesan pada e-email admisi@unpar.ac.id, telepon (022) 2032655 atau info lebih lanjut di akun @unparofficial (Instagram). Juga melalui hotline PMB Unpar 0815-7010-000 (Chat Only).

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan212
Literasi Keuangan34
Ruang Siswa140
Beasiswa234
School lifehack134
Hiburan184
Editor's Pick1150
Terpopuler1109
Opini10
Serba Serbi473

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.