Minggu , 19 Mei 2024
BeasiswaEditor's PickHeadlineTerpopuler

5 Beasiswa Dalam Negeri Masih Buka Pendaftaran, Tertarik Daftar?

6213bf44de99a1851e8711bc beasiswa S2 dalam negeri scaled 1

Madingmu.com – Ini dia daftar beasiswa dalam negeri yang masih buka pendaftaran di bulan April 2024. Bagi kamu para pejuang beasiswa, bulan April menjadi salah satu periode penting bagi sejumlah jenis beasiswa dalam negeri yang masih membuka pendaftaran. Ada beasiswa apa aja sih? Dilansir dari berbagai sumber, yuk simak dibawah ini

5 Beasiswa Dalam Negeri Yang Masih Buka Pendaftaran

  1. Beasiswa Telkom University 2024

Terdapat dua macam skema beasiswa di Telkom University (Tel-U) yaitu Beasiswa Unggulan yang membiayai mahasiswa hingga lulus dan Beasiswa Pintar yang menyediakan potongan biaya pendidikan di tahun pertama sebesar Rp8-15 juta, baik dari Uang Partisipasi Penyelenggaraan Pendidikan (UP3), Sumbangan Dana Pengembangan Pendidikan Reguler (SDP2), atau Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) semester 1.

Untuk dapat memperoleh beasiswa dari Tel-U ini, kamu perlu mendaftar terlebih dahulu melalui jalur seleksi yang sedang dibuka, baik jalur seleksi umum maupun jalur seleksi khusus beasiswa.

Periode pendaftaran: 19 Februari–19 April 2024.

Laman resmi: smb.telkomuniversity.ac.id

  1. Beasiswa Djarum Plus 2024

Program beasiswa Djarum Plus 2024 didanai oleh Djarum Foundation. Program ini merupakan beasiswa prestasi yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari berbagai jurusan yang tengah menempuh program studi S-1/ D4 di perguruan tinggi negeri maupun swasta yang merupakan mitra Djarum Foundation.

Tak hanya mendapatkan dana pendidikan Rp1 juta per bulan selama satu tahun, atau setara dengan Rp12 juta. Para Beswan Djarum (penerima beasiswa) juga akan diberi pembekalan berbagai soft skill seperti nation building, character building, leadership development, competition challenges, serta international exposure.

Periode pendaftaran: 27 Maret–30 Mei 2024.

Laman resmi: https://djarumbeasiswaplus.org/

  1. Beasiswa Sawit 2024

Tak hanya dari pihak universitas maupun perusahaan saja yang memberikan beasiswa, pemerintah pun juga turut aktif menyediakan program beasiswa. Salah satunya adalah Kementerian Pertanian (Kementan) yang kembali membuka Beasiswa Sawit di tahun 2024 ini.

Program ini akan mendanai 3.000 mahasiswa di jenjang D1, D2, D3, D4, dan S-1. Nantinya para penerima akan memperoleh bantuan berupa biaya kuliah, magang, hingga biaya wisuda.

Periode pendaftaran: 5 April–24 Mei 2024.

Laman resmi: https://www.beasiswasdmsawit.id/

  1. Beasiswa Kaltim Tuntas 2024

Beasiwa Kaltim Tuntas adalah beasiswa milik Pemprov Kalimantan Timur pendaftarannya pun kembali dibuka pada bulan April 2024 ini. Sesuai dengan namanya, tentu saja beasiswa ini hanya ditujukan bagi mahasiswa dari Kalimantan Timur yang sedang menempuh pendidikan tinggi dan mahasiswa yang secara khusus dikirim oleh Pemprov Kaltim untuk menempuh pendidikan tinggi.

Periode pendaftaran: 20 Maret–30 April 2024.

Laman resmi: https://beasiswa.kaltimprov.go.id/syarat-dan-ketentuan/kaltim-tuntas

  1. Beasiswa Adaro Foundation 2024

Beasiswa Adaro Foundation 2024 pendaftarannya sudah kembali dibuka pada bulan April ini. Dilansir dari laman Direktorat UGM, skema Beasiswa Adaro Foundation dibagi menjadi dua, yakni beasiswa Reguler bagi mahasiswa tingkat Sarjana (S-1)dan beasiswa Vokasi bagi mahasiswa tingkat Diploma (D3/D4). Perlu dicatat, beasiswa ini berlaku hanya di perguruan tinggi negeri yang bekerja sama dengan pihak Adaro.

Nantinya, para mahasiswa yang berhasil lolos menjadi penerima beasiswa Adaro Foundation akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp800 ribu per bulan terhitung mulai bulan Agustus 2024 hingga Juli 2025.

Periode pendaftaran: 5 April–1 Juni 2024.

Laman resmi: https://ditmawa.ugm.ac.id/2024/04/penawaran-beasiswa-adaro-foundation-2024-2025/

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan214
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa155
Beasiswa292
School lifehack152
Hiburan209
Editor's Pick1474
Terpopuler1429
Opini10
Serba Serbi612

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.