Jumat , 19 Juli 2024
BeasiswaEditor's PickHeadlineTerpopuler

4 Beasiswa Kuliah D3-S3 Buka Januari 2024, Ada Untuk Lulusan SMK Juga Lho!

beasiswa

Madingmu.com – Beasiswa memberikan banyak keuntungan bagi mahasiswa untuk meringankan biaya kuliah hingga biaya sehari-hari. Tak heran jika calon mahasiswa atau mahasiswa berlomba-lomba untuk meraih berbagai jenis beasiswa kuliah.

Penawaran pendanaan setiap beasiswa berbeda. Ada yang memberikan bantuan parsial (sebagian) hingga fully funded.

Dilansir dari laman detikEdu, berikut ini adalah beberapa beasiswa dalam negeri dan luar negeri yang masih membuka pendaftaran pada Januari 2024 ini.

Beasiswa Kuliah yang Masih Buka Januari 2024

  1. Beasiswa Kemenkes

Beasiswa dari Kementerian Kesehatan kali ini berlaku untuk para tenaga kesehatan dan SDM Kesehatan yang ingin melanjutkan pendidikan untuk peningkatan kualifikasi melalui program bantuan biaya pendidikan tugas belajar.

Bantuan ini diprioritaskan bagi tenaga kesehatan dari D3 ke D4/S1+profesi yang bekerja pada fasilitas pelayanan kesehatan dan bagi tenaga kesehatan yang berasal dari daerah prioritas, daerah terpencil perbatasan kepulauan, dan daerah bermasalah kesehatan.

Salah satu syarat untuk mendaftar beasiswa ini adalah nakes PNS atau nakes yang pernah mengikuti pendidikan pasca Nusantara Sehat. Bagi kamu yang tertarik, pendaftaran mulai 4 Januari 2024 hingga 10 Februari 2024. Informasi selengkapnya bisa dilihat dilaman berikut ini https://sibk.kemkes.go.id/

  1. Beasiswa LPDP

Pendaftaran beasiswa LPDP Tahap 1 Tahun 2024 dibuka mulai 11 Januari 2024. Beasiswa LPDP merupakan Beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan yang dibiayai oleh pemerintah dengan memanfaatkan dana pengembangan pendidikan nasional atau DPPN. Beasiswa ini ditujukan untuk WNI yang ingin melanjutkan studi pasca sarjana ke dalam maupun luar negeri.

Sebelum mendaftar, calon peserta harus mengetahui syarat hingga berkas yang diunggah selama mendaftar. Komponen biaya yang ditanggung LPDP mencakup biaya pendidikan, tunjangan bulanan, hingga biaya akomodasi.

  1. Beasiswa Sinar Mas

Beasiswa Sinar Mas ini bisa digunakan untuk kamu lulusan SMA/SMK membiayai kuliah D3 di Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB). Pendaftaran beasiswa dibuka mulai 1 Januari – 31 Maret 2024.

Terdapat tiga opsi program beasiswa kuliah Sinar Mas ini yakni SMART Agro Scholarship dengan fokus plantation, SMART Mills Scholarship dengan fokus mills, dan Achievement Track Scholarship dengan fokus plantation atau mills.

Cakupan beasiswa Sinar Mas adalah biaya pendidikan penuh, bantuan biaya hidup setiap semester, magang di lokasi perkebunan Sinar Mas Agribusiness and Food, kesempatan bekerja di Sinar Mas Agribusiness and Food setelah lulus.

  1. Beasiswa Fulbright

Beasiswa Fulbright termasuk beasiswa yang mempunyai pendaftar banyak karena disediakan oleh American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF). Kabar baiknya, pendaftaran beasiswa dibuka hingga 15 Februari 2024.

Komponen pembiayaan beasiswa ini meliputi biaya kuliah, akomodasi pesawat, asuransi kecelakaan/penyakit, pemeliharaan bulanan, buku, laptop, tunjangan perjalanan, dan kegiatan profesional.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.