Jumat , 21 Juni 2024
HeadlineEditor's PickSerba SerbiTerpopuler

3 Makanan ini Tidak Boleh Dikonsumsi Bersama Dengan Semangka

hasilsumberalam hasilsumberalam buah semangka inul lonjong isi merah

Madingmu.com – Semangka menjadi salah satu jenis buah yang mudah ditemukan dan banyak disukai oleh banyak orang. Selain rasanya yang manis dan menyegarkan, semangka juga mengandung banyak air dan tinggi serat.

Meskipun rasanya lezat, ada beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan semangka. Dan jika salah mengombinasikan semangka dengan makanan tertentu, akan memicu rasa tidak nyaman terutama sakit di bagian perut.

Berikut ini adalah daftar makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan dengan semangka.

  1. Susu

1651820311895 7 merk susu uht paling bagus dan kaya nutrisi

Mengonsumsi susu setelah makan semangka bisa berbahaya bagi Kesehatan lho. Semangka mengandung vitamin C dan jika kamu mengonsumsi produk susu setelahnya, akan bereaksi satu sama lain dan menyebabkan kembung.

Dilansir dari Times of India, menggabungkan susu dan semangka bisa menyebabkan masalah pencernaan, penumpukan racun, hingga muntah-muntah. Kemudian semangka juga memiliki kandungan cairan yang tinggi. Mengonsumsi susu (cairan lain) setelahnya dapat membuat perut terasa lebih berat.

  1. Telur

5fae4aae98da3

Masalah perut bisa muncul jika kamu makan telur setelah memakan semangka. Dilansir dari India TV News, telur mengandung asam lemak omega-3 dan semangka merupakan buah yang kaya air.

Dalam keadaan seperti ini keduanya bersama-sama bisa menghalangi pencernaan satu sama lain. Sehingga perut bisa kembung bahkan menjadi sembelit.

  1. Makanan dengan Protein Tinggi

Makanan Tinggi Protein Untuk Diet Pasti Berat Badan Turun 1200x900 1

Mengonsumsi makanan kaya protein setelah makan semangka bisa berdampak buruk bagi kamu. Sebenarnya semangka mengandung vitamin dan mineral. Ada juga sedikit pati.

Dalam kasus seperti itu, konsumsi makanan kaya protein seperti kacang-kacangan bisa merusak enzim pencernaan dan bisa berbahaya bagi lambung.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.