Jumat , 19 Juli 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

10 Negara Paling Kesepian di Dunia, Mayoritas Negara Maju lho

63a1402144196

Madingmu.com – Tahukah kamu ternyata ada negara yang memiliki penduduk paling kesepian di dunia lho, negara-negara yang dianggap kesepian tersebut dinilai berdasarkan persentase penduduk yang hidup sendirian.

Penelitian telah menunjukkan bahwa kesepian bukanlah hal yang sepele. Sebab, dalam kondisi yang parah, kesepian disebut memiliki efek negative yang luar biasa.

Menurut pakar, kesepian bisa berdampak lebih buruk bagi kesehatan daripada merokok sebanyak 15 batang setiap hari nya. Kesepian parah juga dikaitkan dengan melemahnya sistem kekebalan tubuh, serta meningkatnya risiko penyakit kardiovaskular, stroke, depresi, penurunan kognitif, demensia, dan rentang hidup yang lebih pendek.

Beberapa Faktor yang Menyebabkan Kesepian

sebenarnya ada banyak faktor yang dapat mengukur kesepian seseorang. Namun, salah satunya ialah bisa diukur dari gaya hidup sendirian dan tertutup dengan dunia luar. Praktik semacam ini, ternyata banyak ditemui di negara-negara maju. Meski secara finansial tercukupi, tapi banyak dari mereka yang kesepian karena hidup sendirian.

Di Swedia, hampir separuh penduduknya hidup sendiri. Negara ini juga dinobatkan sebagai negara paling kesepian di dunia menurut laporan World Atlas. Beberapa alasannya adalah karena sistem kesejahteraan per individu sangat tinggi dan harga perumahan terjangkau. Jadi apartemen dengan satu hunian untuk satu orang banyak dipilih.

Sama halnya dengan Inggris, penduduknya juga tergolong sejahtera. Penduduk di sana juga memilih hunian untuk satu orang karena mahalnya perumahan atau rumah untuk banyak orang. Tercatat, sebanyak 34 persen penduduk Inggris memilih untuk hidup sendiri.

Kemudian di Asia, yang paling terkenal penduduknya kesepian adalah Jepang. Bahkan populasi di Jepang terus menurun dengan angka kelahiran yang sangat rendah selama beberapa dekade. Hal ini ditambah dengan populasi orang yang tinggal sendirian semakin banyak.

Dilansir dari laman World Atlas. Untuk melihat negara dengan tingkat kesepian tertinggi berdasarkan penduduk yang hidup sendirian, berikut ini daftarnya :

  1. Swedia

Jumlah penduduk yang hidup sendirian: 47% (dari total populasi)

Upaya pemerintah: mensponsori beberapa kompleks perumahan kolektif agar lebih banyak orang dapat tinggal bersama.

  1. Inggris

Jumlah penduduk yang hidup sendirian: 34%

  1. Jepang

Jumlah penduduk yang hidup sendirian: 31%

Upaya pemerintah: meningkatkan angka kelahiran dan mempromosikan lingkaran keluarga yang lebih besar.

  1. Italia

Jumlah penduduk yang hidup sendirian: 29%

  1. Amerika Serikat

Jumlah penduduk yang hidup sendirian: 28%

  1. Kanada

Jumlah penduduk yang hidup sendirian: 27%

  1. Rusia

Jumlah penduduk yang hidup sendirian: 25%

  1. Afrika Selatan

Jumlah penduduk yang hidup sendirian: 24%

  1. Kenya

Jumlah penduduk yang hidup sendirian: 15%

  1. Brasil

Jumlah penduduk yang hidup sendirian: 10%.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.