Senin , 24 Juni 2024
Hiburan

Hari Indonesia Menabung Ditandai dengan Launching 10.000 Tabungan SimPel Bank bjb

IMG 20220821 WA0001

Dalam rangka menumbuhkan budaya menabung di masyarakat. Khususnya kalangan pelajar, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Bank bjb Cabang Sumedang meluncurkan SimPel Simpanan Pelajar (SimPel) pada Hari Indonesia Menabung (HIM) yang diperingati setiap tanggal 20 Agustus.

Selain dihadiri oleh perwakilan pelajar dan guru di wilayah Sumedang kota. Launching SimPel yang berlangsung di Pendopo Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) tersebut turut dihadiri Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir yang didampingi Bunda Literasi Sumedang Hj. Susi Gantini.

 

 

Pimpinan Bank bjb Cabang Sumedang Ahmad Juansyah mengatakan. Hari Indonesia Menabung (HIM) ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 26 Tahun 2019 tentang HIM.

“Dengan tema “Kejar Prestasi Generasi Muda Indonesia bersama Bank bjb”. Sehingga kegiatan ini memotivasi para pelajar untuk mau menabung,” katanya.

Selanjutnya dikatakan, dengan membuka rekening SimPel di Bank bjb, para pelajar diharapkan senantiasa rutin menabung sebagai penunjang dalam mengembangkan prestasi diri.

Hanya Dengan Rp. 10.000 di Hari Indonesia Menabung

“Hanya dengan Rp. 10.000 untuk membuka rekening dan setoran awal Rp. 5000, sudah punya tabungan SimPel di Bank bjb,” tuturnya.

Anggota Komisi XI DPR RI H. Jefry Romdonny yang juga hadir dalam launching mengatakan. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan pada pelajar di Jawa Barat.

 

 

“Ini adalah bagian dari rangkaian Hari Indonesia Menabung yang diperingati setiap 20 Agustus. Saya harap program ini dapat mendukung pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan pada para pelajar,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Dony mengucapkan terima kasih atas kegiatan Hari Indonesia Menabung di Kabupaten Sumedang sebagai wujud kerja bersama OJK dan Bank bjb Sumedang.

“Ini merupakan ikhtiar kita untuk mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan ekonomi yang nantinya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkan Bupati, kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, Pemerintah Daerah, idustri perbankan dan kementerian/lembaga terkait akan pentingnya budaya menabung sejak dini bagi kalangan pelajar.

“Nama programnya Satu Rekening Satu Pelajar atau “KEJAR”. Selanjutnya Mulai hari ini tabungan SimPel di Bank bjb dibuka 10.000 rekening bagi para pelajar se-Kabupaten Sumedang dan mahasiswa,” tuturnya.

sumber : https://inisumedang.com/

 

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.