Rabu , 26 Juni 2024
Beasiswa

Ada 3 Beasiswa Gratis Kuliah dari Universitas Pertamina

beasiswa universitas pertamina

Ada 3 Beasiswa Gratis Kuliah dari Universitas Pertamina

Salah satu perguruan tinggi swasta, Universitas Pertamina sedang membuka beasiswa kuliah untuk lulusan SMA atau sederajat untuk tahun 2022. Pendaftaran beasiswa dibuka hingga 27 Februari 2022.

Bagi siswa kelas 12 SMA yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi bisa mencoba daftar beasiswa ini karena memiliki sejumlah benefit. Mulai dari biaya kuliah 8 semester hingga asrama.

Mengutip laman resmi Universitas Pertamina, berikut ini informasi tentang 3 beasiswa yang dibuka.

1. Beasiswa Future Leaders

Beasiswa ini diberikan kepada siswa/i yang memiliki jiwa pemimpin dan pengalaman berorganisasi selama menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sederajat, seperti ketua OSIS, ketua acara, sekretaris atau bendahara kegiatan tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, atau nasional.

Calon mahasiswa yang lulus pada jenis beasiswa ini akan dibekali kemampuan kepemimpinan yang memadai dan diharapkan mampu menjadi calon pemimpin, baik di dalam kampus maupun di luar kampus.

Benefit:

– Pembebasan biaya SPI (Sumbangan Pengembangan Institusi)

– Pembebasan biaya SPP hingga 100 persen selama 8 semester

– Bimbingan leadership

2. Beasiswa Karakter Unggulan

Beasiswa ini diberikan kepada siswa/I yang berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki kekhasan, identitas, keunggulan, pendidikan karakter, serta menjadi pembeda dan ciri khas dibandingkan dengan sekolah lainnya.

Sekolah karakter sebagaimana dimaksud contohnya adalah sekolah boarding, sekolah taruna, pesantren atau berasrama, sekolah Afiliasi, dan lain-lain.

Calon mahasiswa yang lulus pada jenis beasiswa ini diharapkan menjadi agent of change serta menjadi penggerak baik di dalam kampus maupun di luar kampus.

Benefit:

– Pembebasan biaya SPI (Sumbangan Pengembangan Institusi)

– Pembebasan biaya SPP hingga 100 persen selama 8 semester

– Asrama

3. Beasiswa Generasi Juara

Beasiswa ini diberikan kepada siswa/i yang memiliki prestasi akademik maupun non-akademik yang sangat baik di Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat.

Beasiswa ini dibuka bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki prestasi tingkat kota/kabupaten, provinsi, nasional maupun tingkat internasional dalam bidang kompetisi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama maupun kompetisi mandiri lainnya yang dipertimbangkan oleh Universitas Pertamina.

Benefit:

– Pembebasan biaya SPI (Sumbangan Pengembangan Institusi)

– Pembebasan biaya SPP mulai 50 persen hingga 100 persen

– Asrama

– Uang saku bagi penerima Beasiswa Tipe A.

Bagi detikers yang tertarik mendaftar beasiswa dari Universitas Pertamina bisa langsung mengakses laman beasiswa.universitaspertamina.ac.id

Pendaftaran beasiswa dibuka mulai 25 Januari-27 Februari 2022. Informasi selengkapnya bisa cek laman https://universitaspertamina.ac.id/mahasiswa/daftar-beasiswa.

source: detikedu

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.