Rabu , 16 Oktober 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

Begini Fakta Menarik Kampus UIPM Yang Beri Gelar Honoris Causa Ke Raffi Ahmad

WhatsApp Image 2024 10 01 at 13.20.11

Madingmu.com – Baru-baru ini artis Raffi Ahmad mendapat gelar Honoris Causa dari Universal Institute of Professional Management (UIPM) Thailand atas kontribusinya di dunia hiburan.

Pemberian gelar kehormatan itu mendapat sorotan publik utamanya di dunia maya yang menemukan bahwa ternyata alamat kampus tersebut setelah di cek ternyata adalah sebuah hotel atau apartemen.

Dilansir dari laman resminya, UIPM Thailand berlokasi di Jalan 67 C Chokehai 4(31/1) Chokchai 4 Road Ladptao, Bangkok 10230.

Kampus tersebut memiliki beberapa cabang yakni di Amerika Serikat yang berkantor tepatnya di USA (United State of America), 777 1st St. Pmb-110 Gilroy, CA 95020, California.+1 408-612-5881.

Cabang lainnya berada di Plaza Summarecon Bekasi Jalan Bulevar Ahmad Yani Kav. K.01 Harapan Mulya, Medan Satria Kota Bekasi Jawa Barat, Indonesia.

Serta di Singapura dengan kantor cabang di 111 North Bridge Road, Peninsula Plaza # 21-01, Singapura 179098.

Perguruan tinggi ini menjalankan perkuliahan secara daring atau online dengan biaya pendidikan yang terjangkau untuk memberikan mahasiswa menjaga karier profesional tanpa terganggu.

Dalam laman tersebut, mereka juga mengklaim telah mendapatkan akreditasi dari Asosiasi Universal Perguruan Tinggi dan Universitas Profesional atau biasa disebut UAPCU.

UIPM telah diakreditasi oleh UAPCU Number 2000-HE-DE-874562 (CPD Accreditation Groupn di London-Inggris Raya.

Sementara mengoperasikan pendidikan jarak jauh di Indonesia, UIPM mengaku telah dilindungi oleh Yayasan UIPM, Surat Keputusan (SK) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) dengan nomor AHU- 0004575.AH.01,04 – 2018.

Baca Juga: Ingin Mencairkan Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan Secara Online Maupun Offline, Begini Caranya!

Fakta Menarik UIPM di Indonesia

Berikut ini fakta-fakta UIPM yang memberi gelar Honoris Causa atau Doktor Kehormatan kepada Raffi Ahmad.

  1. Alamat UIPM di Indonesia
BACA JUGA  6 Tanda Tidak Cocok dengan Pekerjaanmu Saat Ini

Selain di Thailand, UIPM juga ada di Indonesia. UIPM Indonesia terletak di Plaza Summarecon Bekasi, Jl. Bulevar Ahmad Yani Kav. K.01 Harapan Mulya, Medan Satria, Kota Bekasi.

  1. Tidak Terdata di PDDikti

Kampus yang memiliki format Pendidikan Tinggi Distance Education (pendidikan jarak jauh) dengan sistem 100 persen online learning atau non-real campus ini tidak terdata di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) sebagai kampus yang beroperasi di Indonesia.

  1. Tidak Ada di BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi)

Saat ditelusuri untuk melihat akreditasinya, ternyata UIPM juga tidak terdata di Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

  1. Tidak Ada Data di SK KemenkumHAM

Alih-alih berdiri sebagai perguruan tinggi yang tercatat PD Dikti, UIPM juga mengklaim dalam situsnya telah dilindungi oleh Yayasan UIPM, sesuai dengan SK Kemenkumham (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia -Republik Indonesia) Nomor AHU- 0004575.AH.01,04 – 2018.

Setelah di telusuri di pencarian yayasan di website Administrasi Hukum Umum (AHU) milik Kementerian Hukum dan HAM RI, tidak ditemukan yayasan dengan nama UIPM.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.