Kamis , 17 Oktober 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

Prodi D4 Bisnis Digital UNISAL dan HMBD Gandeng Shopee Dalam Workshop E-commerce UMKM

WhatsApp Image 2024 09 09 at 18.47.30 5784c91b

Madingmu.com – Program Studi D4 Bisnis Digital Universitas Sali Al-Aitaam (UNISAL) Bandung bersama dengan Himpunan Mahasiswa Bisnis Digital UNISAL (HMBD) pada tanggal 31 Agustus 2024 sukses menggelar workshop yang bertajuk “Workshop Kampus UMKM” workshop ini berfokus pada pemanfaatan e-commerce. Dan kegiatan ini pun diselenggarakan secara daring melalui platform Zoom serta diikuti oleh puluhan pelaku UMKM dari berbagai komunitas serta mahasiswa UNISAL.

Kolaborasi yang dilakukan dengan Shopee ini menjadi langkah nyata dalam mendukung perkembangan UMKM di era digital. Workshop ini juga memberikan pemahaman mendalam kepada peserta tentang strategi pemasaran digital yang efektif di platform e-commerce, khususnya Shopee.

Kartijo S.E, M.M yang merupakan Kaprodi Bisnis Digital UNISAL menjelaskan bahwa kegiatan ini sejalan dengan perkembangan pesat dunia digital dan sangat relevan dengan kebutuhan pelaku UMKM “Workshop ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mencetak lulusan yang tidak hanya kompeten di bidang bisnis digital, tetapi juga mampu berkontribusi aktif dalam memajukan UMKM di Indonesia,” ujar Kartijo.

Baca Juga: Berlangsung Sangat Meriah, Inilah Upacara Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024

Senada dengan Kaprodi, Ketua HMBD, Soni Tri Senjaya juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian Prodi D4 Bisnis Digital UNISAL dan HMBD kepada masyarakat, khususnya para pelaku UMKM. “Kami berharap workshop ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi para peserta dan mendorong mereka untuk terus mengembangkan bisnisnya secara online,” ungkap Soni.

Workshop “Kampus UMKM” menyajikan materi yang sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM, seperti hal nya Strategi pemasaran digital di Shopee, Optimasi toko online, Mengelola pesanan dan pengiriman.

Dengan adanya workshop ini, diharapkan bahwa para pelaku UMKM dapat meningkatkan penjualan melalui pemanfaatan fitur-fitur yang telah disediakan oleh Shopee. Serta mengenal pasar yang lebih luas untuk menjangkau konsumen di seluruh Indonesia bahkan dunia.

BACA JUGA  Janjikan 15 Golden Ticket Untuk Jadi Mahasiswa Baru 2024, IPB Buka Kesempatan

Untuk ke depannya, Prodi D4 Bisnis Digital UNISAL dan HMBD berkomitmen akan terus mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya UMKM. Kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk platform e-commerce seperti Shopee, akan terus dilakukan untuk mendukung pengembangan UMKM yang ada di Indonesia.

Follow Juga : Instagram madingmu

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.